Jumat, 09 Januari 2015

Okta Telah Menjadi Mahasiswi UNY

By Unknown   Posted at  00.37   No comments

Okta, remaja berumur 18 tahun ini kini tinggal di Panti Asuhan Asy-Shidiqiyah Kokap, Kulonprogo. Sejak kelas 4 SD dia tinggal disini bersama teman-teman yang lain. Karna keadaan ekonomi keluarga yang kurang, membuatnya harus tetap menahan rindu kepada ibu dan kedua kakaknya. Ayahnya sudah mendahului menghadap Sang Maha Kuasa, ibunya kini harus banting tulang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari di kota metropolitan. Jadwal jenguk para wali pun hanya 3 bulan sekali, jika ingin menghubungi ibunya, dia dapat meminjam handphone para pengasuh yang tentunya tidak boleh setiap saat.
            Saat hari pertama dia tinggal di panti ini, rasa rindu pada ibu selalu dirasakannya. Namun, keinginannya untuk sekolah hingga tingkat yang tinggi dan semangatnya untuk meraih segala cita-citanya, mengalahkan segala rasa yang selalu mengganggunya. Teman-teman yang ada disini membuatnya selalu betah tingga dipanti asuhan ini. Impiannya tak muluk-muluk, dia hanya ingin segera lulus kuliah dan segera mencapatkan pekerjaan. Dari pekerjaan itulah nantinya dia akan membantu ekonomi keluarga dan teman-teman yang ada di panti asuhan itu. Jadwal piket yang sudah dibagi, berupa masak, membersihkan panti, dan lainnya membuat dia sudah terbiasamandiri sejak dulu.
            Kini dia menjadi mahasiswi di UNY dan mengambil jurusan D3 Perkantoran, setelah lulus dari SMK Pengasih. Dia tak pernah menyerah dalam menuntut ilmu. Dia sadar bahwa apa yang telah diraihnya sekarang ini adalah berkat bantuan banyak orang, maka dia selalu ingin memberikan yang terbaik untuk orang-orang disekelilingnya. Mungkin, jika dia tak berada disini bersama teman-teman yang lain, dia tidak dapat sekolah hingga setinggi ini. Perjalanan panjang dari panti hingga kampusnya yang berada di Wates, selalu ditempuhnya menggunakan bus umum bersama dengan teman-teman yang lain. 4 orang termasuk dirinya kini sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi, 1 orang sudah lulus dan bekerja, serta 46 teman yang lain masih sekolah dibangku SD, SMP, maupun SMA.  Bekal tak lupa selalu dibawa mereka saat pulang hingga sore hari.
            Fasilitas dan beberapa kegiatan yang ada di sini, lama-kelamaan membuatnya betah tinggal disini. Setiap sore hari selain hari kamis setelah asar, dia dan teman-temannya selalu membaca Al-Quran bersama, sedangkan hari kamis sore jadwal untuk latihan hadroh. Setelah kegiatan-kegiatan ini selesai, mereka dapat  bermain di halaman ataupun membaca buku yang di perpustakaan yang baru saja dibangun belum lama ini. Bantuan dari para donatur memang sangat membantu.

            

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

    JAM

    Diberdayakan oleh Blogger.
    .
    Read more at http://lenterablogger.blogspot.com/2012/05/cara-buat-burung-twitter-terbang.html#VhwtO3eVvSUhfuDj.99

What they says

© 2013 afi's blog. Distributed By Blogger Themes | WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.