Minggu, 11 Januari 2015

Berawal dari asmara, dia ingin menjadi wirausaha sukses.

By Unknown   Posted at  05.45   No comments

     Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, tak sedikit remaja yang menjalani bisnis online. Mereka menawarkan barang dagangan dari berbagai media. Mulai dari Whatsapp, BBM, Facebook, Twitter, Instagram, dan maasih banyak lagi. Dengan cara ini mereka dapat menghemat tenaga juga menghemat waktu. Dengan hasil yang lumayan, membuat banyak orang mulai mencoba bisnis ini. Berbeda dengan Wahyu, siswa SMA N 1 Sedayu ini memiliki bisnis kecil-kecilan yang berbeda dengan remaja lainnya.
     Ayahnya yang bekerja sebagai PNS ini tak keberatan dengan apa yang dilakukan putranya. Wahyu berjualan pastel coklat dan nasi bungkus di sekolah. Setiap harinya dia membawa 60 buah pastel berisi coklat dan 10 nasi bungkus. Pastel coklat nya dijual dengan harga 1000 per buah sedangkan nasi bungkusnya di jual dengan harga 2000 per bungkus. Nasi bungkus yang dibawanya selalu ludes terjual, sedangkan pastel coklatnya sekitar 30 buah terjual setiap harinya.
     Usahanya ini telah dimulai sejak dia duduk dibangku SMP. Dia mengaku selalu bangun pukul 04.30 kemudian membuat serta menyiapkan dagangannya. Dari usahanya ini uang sekitar 15000 selalu didapatkan setiap harinya. Uang itu sebagian untuk kebutuhan sehari-hari dan sebagian lagi untuk ditabung. Setiap jam istirahat tiba, teman-temannya datang menemuinya di kelas dan membeli pastel coklat dan nasi bungkusnya. Tak ada rasa malu sedikitpun saat dia menjalani aktivitasnya ini.
     Setiap pagi ibunya juga menitipkan pastel berisi sayur di warung-warung jajanan namun, ini bukan alasan utamanya untuk berjualan pastel di sekolah. Alasan utamanya adalah karna kekasihnya yang bertempat tinggal jauh dari tempat tinggalnya. Saat duduk dibangku SMP, kekasihnya bertempat tinggal jauh dari rumahnya sehingga biyaya yang dikeluarkan untuk menuju kekasihnya itu tidak lah sedikit. Ditambah lagi biyaya yang dikeluarkan untuk pergi bersama kekasihnya itu. Dari situlah dia berfikir bagaimana caranya dia dapat berusaha sendiri pengeluarannya itu. Akhirnya dia berfikir untuk membuat pastel seperti ibunya. Namun, karna tidak sumua remaja menyukai sayur, dia memiliki ide untuk membuat pastel berisi coklat, yang mayoritas anak remaja menyukai coklat. Dari pengalamnya ini lah dia ingin mengmbangkan bisnis kecil nya ini di masa depan. Serta impiannya menjadi seorang wirausaha sukses.

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

    JAM

    Diberdayakan oleh Blogger.
    .
    Read more at http://lenterablogger.blogspot.com/2012/05/cara-buat-burung-twitter-terbang.html#VhwtO3eVvSUhfuDj.99

What they says

© 2013 afi's blog. Distributed By Blogger Themes | WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.